Sabtu, 10 Desember 2016

Cara Membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense Secara Lengkap

Cara Membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense Secara Lengkap

Cara Membuat  Dan Mendaftar Akun Google Adsense Secara Lengkap-Siapa yang tidak kenal Google Adsense? Layanan iklan ini merupakan salah satu layanan iklan terbaik yang paling banyak di ikuti oleh para blogger maupun pemilik website untuk memperoleh pundi-pundi rupiah.

Tapi, seiring perjalanannya, kian hari tahap penyeleksian Google Adsense semakin sulit, karena Google mulai selektif memilih website yang layak untuk layanan Adsense mereka. Semakin banyaknya website yang berisi konten asal-asalan atau serupa dengan konten website lainnya merupakan salah satu penyebabnya.

Nah, bagi Anda yang hendak mendaftar Adsense namun belum mengerti cara membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum benar-benar memutuskan mendaftarkan website Anda.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika membuat Adsense


a. Memiliki website dengan konten yang original dan unik

Konten yang unik, original, berkualitas, memberi manfaat kepada banyak orang dan tidak copy paste tentu lebih disukai oleh Google Adsense. Begitu juga dengan desain website yang bagus namun ringan dan enak dibaca juga menjadi pertimbangan oleh tim Google Adsense. 

Cara Membuat Adsense

Oleh sebab itu, usahakan selalu membuat tulisan yang unik, benar-benar bergaya Anda dan original. Selain itu, sederhanakan template desain website Anda agar tidak terlalu berat ketika loading per halaman.

Baca juga:

b. Memiliki jumlah konten website dan pengunjung yang memadai untuk membuat Adsense

Google memang tidak memberikan batas minimum untuk jumlah postingan di website, namun setidaknya website Anda memiliki sekitar 20 – 40 postingan artikel atau lebih banyak lebih baik.

Website yang memiliki konten yang lebih banyak dan diupdate secara teratur setiap hari tentu memiliki peluang lebih besar untuk diterima oleh Google Adsense.

Selain jumlah postingan, jumlah pengunjung website Anda juga menjadi pertimbangan Google Adsense. Usahakan website Anda memiliki pengunjung organik yang berasal dari mesin pencari setidaknya 500 – 1000 page view tiap harinya.

c. Memiliki website dengan umur minimal 3 bulan

Ketika hendak membuat Adsense, jangan lupa pertimbangkan umur website Anda. Bila website Anda masih berumur kurang dari 3 bulan dan belum memiliki jumlah pengunjung yang banyak, tentu belum bisa membuat Adsense. 

d. Pertimbangkan untuk menggunakan Youtube atau Blogger

Jika Anda berniat membuat Adsense dengan fasilitas hosting dan domain yang lebih praktis dan murah, Anda bisa menggunakan layanan Blogger.com atau Youtube.com yang merupakan bagian dari Google.

Tapi jika Anda memilih untuk memakai layanan hosting dan domain sendiri seperti namaanda.com, tentu memiliki peluang lebih besar diterima oleh Google Adsense. 

Pertimbangkan juga untuk melengkapi website Anda dengan informasi pendukung seperti halaman Kontak, TOS, About dan Privacy Policy untuk menambahkan kesan profesional bagi website Anda.

Setelah Anda mempersiapkan website yang akan didaftarkan ke Adsense, kini saatnya Anda memulai mendaftar Adsense. Lalu bagaimana cara membuat Adsense bagi kita yang masih pemula dan awam terhadap Adsense?

Nah, secara umum ada lima tahap cara membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense yang harus Anda lalui ketika mendaftar Google Adsense. Kelima tahap tersebut yakni mengajukan permohonan, menghubungkan situs ke Adsense, Google akan mereview website Anda kemudian tunggu hasil review tersebut apakah akun adsense Anda disetujui atau ditolak dan yang terakhir memasukkan pin ke akun Adsense Anda. 

Untuk lebih jelasnya, simak cara membuat Adsense berikut ini. 

Cara Membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense Bagi Seorang Pemula


1.Mengajukan permohonan Adsense  baru

Cara membuat Adsense yang pertama yakni mengajukan permohonan Adsense baru melalui halaman pendaftaran Adsense dengan alamat www.google.com/adsense/apply. Untuk mengajukan permohonan Adsense, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut.

Langkah-langkah mengajukan permohonan Adsense

a.Pada halaman pendaftaran, Anda akan melihat pilihan membuat akun Google yang baru atau memakai akun Google yang lama. Anda bisa menggunakan alamat gmail yang Anda miliki atau bisa juga memakai alamat email dari domain website yang Anda. 

b.Sebagai contoh, bagi Anda yang tidak memiliki akun gmail, Anda bisa mengklik “Create Account”. Jika Anda memiliki akun gmail, Anda bisa langsung mengklik “Sign In”.


Iklan
Cara Membuat Adsense


c. Masukkan alamat URL website dan pilih bahasa yang Anda gunakan, lalu klik “Save and continue”.


Cara Membuat Adsense

d. Langkah selanjutnya yakni memasukkan data pribadi Anda seperti zona waktu negara, tipe akun, nama lengkap, telepon, kota dan lainnya. Isi dengan lengkap kemudian klik atau “Submit my application” atau “Kirim permohonan saya”.


Cara Membuat Adsense


Setelah permohonan Anda dikirim, selanjutnya Anda harus menunggu email tanggapan dari Google yang berisi pemberitahuan mengenai status website Anda. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 7 hari, dalam jangka waktu tersebut sebaiknya Anda tetap menerbitkan konten website seperti biasa.

Sebagai catatan, jika Anda menggunakan layanan Blogger, HubPages, Youtube maupun layanan sejenis lainnya, sebaiknya Anda mendaftar melalui akun di layanan tersebut karena masing-masing layanan memiliki prosedur permohonan yang berbeda.

2. Menghubungkan situs Anda ke Adsense


Setelah mengajukan permohonan ke Adsense, cara membuat Adsense selanjutnya yakni menghubungkan situs Anda dengan Adsense. Dalam tahap ini sebenarnya akun Adsense Anda belum sepenuhnya diterima.

Perhatikan di bagian atas akun Anda, apabila Anda melihat bilah merah maka akun Adsense Anda masih berada dalam tahap uji peninjauan dan Anda belum bisa mengaktifkan akun Adsense sepenuhnya. Website Anda harus diuji coba terlebih dahulu dengan memasang iklan pertama di dalamnya.

Baca juga:

Anda harus menyalin kode iklan dari beranda Adsense ke halaman situs Anda yang memiliki traffic cukup tinggi. Tempatkan kode iklan tersebut ke kode HTML situs Anda, letakkan tepat setelah tag <head>. Pastikan bahwa posisi iklan nantinya berada di posisi yang tidak melanggar aturan seperti di sidebar.

Pada tahap ini, iklan yang terpasang biasanya akan muncul dalam tampilan putih. Keadaan ini bisa berlangsung selama beberapa hari.

3. Google akan meninjau akun Anda untuk disetujui sepenuhnya


Setelah Anda menempatkan kode iklan pada situs pendaftaran, cara membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense selanjutnya yakni menunggu peninjauan Google. Google akan melakukan peninjauan serta pemeriksaan secara otomatis untuk mengetahui apakah situs Anda sesuai dengan kebijakan Google Adsense.

Apabila proses peninjauan sudah selesai, Google akan mengirimkan email pemberitahuan status permohonan Adsense Anda. Biasanya proses ini memakan waktu 1 hingga 7 hari. 

Apabila permohonan Adsense Anda tidak disetujui, maka Anda bisa mengambil langkah selanjutnya. Anda harus memulai dari awal lagi untuk memperbaiki kekurangan situs Anda sesuai dengan alasan penolakan yang disampaikan oleh Google.

Baca juga:

4. Akun Adsense Anda disetujui


Apabila akun Adsense Anda telah disetujui, maka akun Adsense akan diaktifkan sepenuhnya dan bilah merah yang semula berada di bagian atas akun Anda akan hilang. Website Anda pun kini telah siap menampilkan iklan karena status iklannya telah berubah menjadi “Active”.

5.Pengiriman pin


Dan tahapan terakhir dari semua prosesi ini, adalah menunggu pengiriman pin Adsense dari Google yang dikirim melalui pos. Pin ini akan dikirimkan setelah pendapatan Google Adsense Anda mencapai 10 dollar. Jika pin sudah Anda terima, masukkan pin tersebut ke dalam kolom pin di akun Adsense Anda. Anda pun bisa mencairkan pendapatan Adsense setelah mencapai 100 dollar.

About the Author

Unknown

Author & Editor

No Pain No Gain

Posting Komentar

Your Choices :

1 Jutaan 1.5 Jutaan 10 Jutaan 12 Jutaan 2 Jutaan 3 Jutaan 4 Jutaan 5 Jutaan 500 ribuan 6 Jutaan acer Advan Android Android One Android-x86 Andromax R aplikasi aplikasi android Apple Apps astronomi Asus ASUS ZenFone 2 Blackberry Blackview Blog Blogging BLU Blu R1 BQ Bruno Bianchi Coolpad Custom ROM Deca-core Dibawah 1 Juta Doogee download Emulator Essential Evercoss Evercross facebook Facebook Lite Fan-made Gadget game Game HP Games Gionee google Handphone hardware Harga Huawei Harga Oppo Harga Samsung Harga Xiaomi Himax HTC Huawei Infinix Info Android Info Aplikasi Info Gadget Infocus Informasi Inspector Gadget Saves Christmas (1992 TV special) Intermezzo internet Interviews Intex iPhone Kabar HP kesehatan Komputer laptop LAVA Leagoo lenovo Lenovo Vibe Shot LG linux Meiigoo Meizu Micromax microsoft microsoft office Motorola nasa New TV Series (Cookie Jar/DHX/Teletoon) news Nokia Nomu One Plus OnePlus Oppo Original Series (1983-85) Osmo Oukitel pesawat siluman pesawat terbang Philips plastik Pokemon Go Polytron ponsel Ponsel Kamera Production Art (Original Series) Production News (New Series) project tango PS3 Qihoo 360 RAM 2GB RAM 3GB RAM 4GB RAM 6GB RAM 8GB Raspberry Pi Reliance Review sains Samsung security Sharp slider Smartfren smartfren andromax smartphone software Sony teknologi Tips Tips & Trik Tips Blogging Tips HP tips trik Tips Tutorial Tutorial Tutorial Blog Uhans Ulefone UMIDIGI UPS vivo Vkworld Widget Blog wifi windows windows 10 wordpress Xiaomi XiaoMi Redmi Note YAAO YU Yureka Zopo ZTE

 
Seputar Informasi Tekno © 2016 - Designed by SMA TRENSAINS