Jumat, 05 Agustus 2016

TIPS MEMBELI PS3


tags = ps3, membeli ps3, tips membeli ps3

Sebelum membeli Playstation 3 ada baiknya kamu untuk memperhatikan dulu tips-tips nya. Pada kali ini saya akan memberitahu tips nya 


1. Pilih seri Playstation 3
Dalam PS3 ada beberapa seri yaitu FAT, SLIM dan SUPERSLIM. FAT adalah PS3 keluaran pertama, sedangkan SLIM dan SUPERSLIM hasil pembaruan dari seri-seri sebelumnya.
Saya sarankan saja menggunakan PS3 SUPERSLIM, karena seri ini merupakan pembaruan dari seri-seri sebelumnya, dari segi body juga superslim lebih tipis dari pada yang lainnya.



2. Pilih PS3 OFW, ODE atau CFW
Ada beberapa PS3 yang sudah dimodifikasi untuk bisa memainkan game bajakan. Jika kamu lebih mau bermain kebanyakan di online saya sarankan menggunakan PS3 OFW. Namun bagi yang mau memainkan game bajakan pakai saja PS3 ODE atau CFW. 

Artikel Terkait : Perbedaan PS3 OFW, ODE & CFW

3.  Kapasitas HDD
Kapasitas Internal PS3 beragam ada yang 160GB, 250GB, 320GB dan 500GB. Hardisk Internal berfungsi sebagai penyimpanan game (digital atau PSN), menyimpan data-data dan kebanyakan untuk penyimpanan installasi game. Menurut saya kalau hanya untuk installasi game, HDD ukuran 320GB juga sudah cukup.

Namun untuk PS3 ODE & CFW berbeda, yaitu membutuhkan HDD Eksternal untuk menyimpan game bajakannya. Menurut saya lebih baik menggunakan Hardisk berkapasitas besar untuk Eksternal. Karena game-game sekarang size nya juga besar-besar, selain itu juga supaya bisa menampung game lebih banyak.


4. Pilih TV
Bagaimana bisa bermain kalo tidak ada TV atau sejenisnya bukan ? Wkwkwk...... Oke sebenarnya PS3 udah dilengkapi dengan sistem HDMI dimana berfungsi untuk menambahkan kualitas gambar pada TV. Namun ini juga bisa digunakan jika di TV nya ada HDMI. Jadi pilihlan TV yang ada HDMI nya, dan juga ada tulisan 1080p biar grafik lebih mantep. Atau kalau gak mau ribet beli UHDTV. 
Ukuran TV untuk PS3 biasanya menggunakan LED 32inch atau bisa juga lebih besar dari itu. 



5.Lain-lain
Biasanya ada beberapa istilah lain dalam PS3 seperti ps3 ori, refurbish, rekondisi. PS3 ORI tersebut merupakan ps3 yang baru dan belum tersentuh oleh siapa-siapa alias masih dalam bungkusan dari pabrik Sony. Sedangkan refurbish yaitu ps3 yang sudah rusak (entah apa penyakitnya) terus dikembalikan ke pihak Sony dan diperbaiki lagi terus dipasarkan kembali. Menurut saya refurbish tidak terlalu mainstream karena diperbaikinya juga oleh pihak Sony sendiri. Tapi jika rekondisi yaitu ps3 yang rusak (biasanya YLOD) diperbaikik di toko-toko dan dipasarkan kembali, yang lebih parah coba bayangkan jika ps3 nya sudah rusak beberapa kali terus mengalami rekondisi beberapa kali juga.

Jadi kesimpulannya menurut saya beli ps3 ori jika mau aman, atau beli ps3 bekas tapi masih segel. 


Itu merupakan tips-tips membeli PS3, semoga bermanfaat da jangan lupa untuk like dan share ya :D Terima Kasih

Baca juga : Cara Merawat PS3


About the Author

Unknown

Author & Editor

No Pain No Gain

Posting Komentar

Your Choices :

1 Jutaan 1.5 Jutaan 10 Jutaan 12 Jutaan 2 Jutaan 3 Jutaan 4 Jutaan 5 Jutaan 500 ribuan 6 Jutaan acer Advan Android Android One Android-x86 Andromax R aplikasi aplikasi android Apple Apps astronomi Asus ASUS ZenFone 2 Blackberry Blackview Blog Blogging BLU Blu R1 BQ Bruno Bianchi Coolpad Custom ROM Deca-core Dibawah 1 Juta Doogee download Emulator Essential Evercoss Evercross facebook Facebook Lite Fan-made Gadget game Game HP Games Gionee google Handphone hardware Harga Huawei Harga Oppo Harga Samsung Harga Xiaomi Himax HTC Huawei Infinix Info Android Info Aplikasi Info Gadget Infocus Informasi Inspector Gadget Saves Christmas (1992 TV special) Intermezzo internet Interviews Intex iPhone Kabar HP kesehatan Komputer laptop LAVA Leagoo lenovo Lenovo Vibe Shot LG linux Meiigoo Meizu Micromax microsoft microsoft office Motorola nasa New TV Series (Cookie Jar/DHX/Teletoon) news Nokia Nomu One Plus OnePlus Oppo Original Series (1983-85) Osmo Oukitel pesawat siluman pesawat terbang Philips plastik Pokemon Go Polytron ponsel Ponsel Kamera Production Art (Original Series) Production News (New Series) project tango PS3 Qihoo 360 RAM 2GB RAM 3GB RAM 4GB RAM 6GB RAM 8GB Raspberry Pi Reliance Review sains Samsung security Sharp slider Smartfren smartfren andromax smartphone software Sony teknologi Tips Tips & Trik Tips Blogging Tips HP tips trik Tips Tutorial Tutorial Tutorial Blog Uhans Ulefone UMIDIGI UPS vivo Vkworld Widget Blog wifi windows windows 10 wordpress Xiaomi XiaoMi Redmi Note YAAO YU Yureka Zopo ZTE

 
Seputar Informasi Tekno © 2016 - Designed by SMA TRENSAINS